Penyebab dan Solusi Mata Bengkak

VIVAnews - Bermasalah dengan mata bengkak memang terkadang menyebalkan. Karena masalah ini tentu saja bisa mengganggu penampilan Anda.

Biasanya saat bangun tidur, mata akan terlihat bengkak, dan masalah umum yang banyak diderita orang ini akan hilang dalam satu atau dua jam setelah bangun tidur. Namun, ada hal lain yang bisa menyebabkan mata bengkak yang perlu Anda tahu.

Seperti dikutip dari Times of India, ternyata ada banyak penyebab yang bisa membuat mata bengkak. Bisa karena pengaruh genetik, kurang tidur, terlalu banyak asupan garam, emosi yang kacau, fisik yang lelah, berlebihan menangis, terlalu banyak racun dan limbah dalam tubuh. Atau sedang masa pemulihan setelah operasi, reaksi alergi, konsumsi alkohol , masalah dengan lensa kontak, perubahan hormon dalam tubuh serta memiliki masalah sinus.

Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini seperti minum banyak air dan mendapatkan minimal delapan jam tidur setiap malam. Mengelola stres emosional dan fisik dengan baik. Lepaskan lensa kontak Anda sebelum Anda pergi tidur. Menghilangkan atau mengurangi konsumsi alkohol dan sodium. Gunakan wewangian dan pelembab kulit yang tidak beracun

Jika Anda pergi ke dokter untuk mengatasi masalah mata bengkak, dokter pun akan melakukan diagnosa. Sebab, kulit di sekitar dan bawah mata sangat sensitif terhadap perubahan dalam tubuh, khususnya perubahan yang berhubungan dengan retensi atau distribusi air.

Kebanyakan, kejadian mata bengkak yang tidak teratur bisa disembuhkan dengan mudah dan non-operasi. Tetapi jika hal itu terkait masalah penyakit kronis maka orang harus berkonsultasi dengan dokter.

Tidak ada kemungkinan operasi untuk mata bengkak. Untuk mengatasinya, ada prosedur dimana laser digunakan untuk menghilangkan kelebihan kulit dan lemak dari kelopak mata atas dan bawah.

Beberapa solusi mengatasi mata bengkak ternyata bisa juga Anda lakukan di rumah, caranya:

  • Cuci muka Anda dengan air es, ini membantu.
  • Minum banyak air untuk membersihkan sistem Anda.
  • Dua kantong teh celup basah di tambah air es yang diletakkan di kedua kelopak mata juga akan memberi keajaiban.
  • Krim mata yang mengandung vitamin E dan lidah buaya juga membantu.
  • Mentimun dan kentang juga bermanfaat. Sepotong kecil mentimun mentah atau kentang harus ditempatkan pada kelopak mata untuk beberapa waktu.
  • Sebuah sendok logam bulat didinginkan dalam lemari es selama beberapa waktu dan ditempelkan pada bagian mata bengkak selama beberapa menit juga mengurangi mata bengkak.



Sumber:
http://kosmo.vivanews.com/news/read/200076-bermasalah-dengan-mata-bengkak-ini-solusinya

1 comment:

Obat Mata Minus Herbal Alami said...

terima kasih infonya ya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata