Skip to main content

Cara Mengobati Gatal Tenggorokan (How to Treat Itchy Throat)

Bila istirahat malam Anda terganggu karena gatal tenggorokan, jangan buru-buru meminum obat batuk. Ada pilihan obat yang lebih alami, praktis, namun tetap efektif. Madu.

Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda tak memerlukan banyak cairan madu. Cukup gunakan 1-2 sendok teh, sesuai kebutuhan. Tambahkan seduhan teh hangat dan perasan lemon untuk efek yang lebih bagus.

Selain melegakan tenggorokan, madu juga mengandung antioksidan.

Menurut hasil penelitian terbaru, madu juga bisa memiliki efek antibakteri, sehingga bisa menjadi alternatif terapi sinusitis.

Teteskan cairan madu ke secangkir air panas. Hirup uapnya. Ini berkhasiat untuk mengurangi keluhan hidung tersumbat sekaligus menghilangkan bakteri.


Sumber: suaramerdeka.com

Comments

Anonymous said…
tapi utk skrg sulit mdptkan madu asli walau pun ada izin depkes ny.....
Anonymous said…
betul, agak susah cari madu alami skarang
Zuperpulsa said…
makasih dok infonya,aku lg kena batuk plus tenggorokan gatal jg,,,
Anonymous said…
wahhh.. mksh infonya... ^_^

bagi yg susah dpt madu, ya lebahnya aja di blender... wkwkwkwkwk
Anonymous said…
makasih dok
akan saya coba
Anonymous said…
make duit juga sembuh
Anonymous said…
Madu rasa kan ada. .
rozz sobeyz said…
Byk madu dipasaran ber label 100% asli, hrganya pun bervariasi, tyt ..madu itu emg ga asli alias ada bahan tambahan..untuk mengetahui ciri madu asli..klo dismpan dikulkas ga beku..berarti asli..awalnya beku tpi klo dikeluarkan dri kulkas. Dibiarkan sebentar langsung cair lagi berarti asli..klo. Cairnya lama(lebih dari2jam) berarti gak asli..itu q buktikan wktu q dpt madu dari paman dikampung..wktu q blg ga asli disuruh buktikan dg cara td..walhasil benar kt paman.
Anonymous said…
Kalo g punya duit gmn dong..??
Obat Asam Urat said…
resep yang lengkap dan mudah didapat.... makasih semoga manfaat
dj said…
madu asli pasti hargax lebih mahal,,,
Anonymous said…
Saya pakai madu manuka + teh throat coat. Khadiatnya bagus sekali.
dulu muka saya pucat karena batuk sekarang dah sembuh berkat tips kamu dok makasih.kalo mau lihat testimoni foto saya ada di web saya
www.sahabatenterpreneur.com
satuhatibersaudara@gmail.com
game said…
aku lagi batuk gatal tenggorokan ni..
repot sekali..
lagi di kantor juga nih..
ga ada madu..
bener ga menthol juga bisa di jadikan obat??
toko online zf said…
Jalani cara hidup sehat dan waktu istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi prima
Unknown said…
Kumur pake air garam 3/4 Kali sehari katanya utk mempersingkat waktu penyembuhan tp jangan di minum. Dibilang garam menyerap fluid yg dibutuhkan bakteri utk Hidup, krn kekurangan fluid bakterinya g bisa hidup. Satu/ 1/2 sdt plus air hangat
wah bagus nih,kebetulan ane lg batuk nih
mariana said…
Hi. Saya jual madu murni tanpa campuran dan yg blm di proses. Jd mineral dan enzim ngga rusak. Yg berminat silakan contact saya di 083872254077 (mariana). Thx :)

Popular posts from this blog

Waspadai Bercak Putih di Retina Mata Anak

BERCAK putih di retina mata anak bisa jadi penanda awal keganasan kanker bola mata. Ini harus segera diwaspadai. Jika dilihat sepintas, tak ada yang aneh dengan Abiyyu, 12 tahun. Seperti anak-anak lain seusianya, bocah lelaki kelas enam SD Surya Bahari, Tangerang, ini tampak ceria bermain petak umpet, ikut senam kesegaran jasmani di sekolah, bertanding sepak bola, dan menjaring serangga di lapangan. Bersama dua temannya, dia juga tampak kompak menyanyikan lagu Oke milik duo T2 sambil sesekali terdengar gelak tawa khas keceriaan anak-anak. Bercak Putih Pada Mata - Tanda Kanker Retina Lantas, apa yang berbeda dari Abiyyu? Di balik kacamata yang senantiasa dikenakannya, siapa sangka bila bocah bernama lengkap Achmad Abiyyu Sofyan ini hanya punya satu mata kiri untuk melihat. Empat tahun lalu, keganasan kanker bola mata membuat Abiyyu harus merelakan bola mata kanannya diangkat untuk kemudian digantikan mata palsu yang hanya kosmetik semata. "Kata dokter, kalau tidak diangkat,

"Kok, mata anakku sering berair, ya?"

PADA bayi, saluran air mata kadang belum sempurna. Pada saat normal, air mata keluar dari kelenjar lacrimalis (memproduksi air mata) yang bertujuan agar air mata selalu basah dan lembap. Kemudian, air mata ini keluar melalui saluran di bagian ujung mata bagian dalam (medial) dan masuk melalui hidung. Secara normal, kita tidak merasa air mata itu berproduksi terus karena produksi dan pengeluarannya teratur. Keadaan berubah bila produksi air mata bertambah, seperti menangis atau sumbatan pada pada pangkal hidung, sehingga air mata tersebut meningkat dan terlihat berair. Jika kondisi tersebut dialami si kecil, tentu Anda akan berpikir, mengapa bisa demikian? Apakah hal tersebut normal dialami oleh setiap bayi? Kata orangtua jaman dulu, biar cepet sembuh harus dijilat oleh sang ibu. Apakah teori itu benar? Lantas, bagaimana perawatannya?

Ditemukan, Vaksin AIDS pada Tubuh ODHA

PENELITI Amerika selangkah lebih dekat untuk mengembangkan vaksin melawan virus AIDS yang mematikan. Mereka menemukan antibodi yang mampu membunuh 91 persen virus HIV. Ilmuwan menemukan tiga antibodi kuat dalam sel tubuh seorang pria gay keturunan Afrika-Amerika berusia 60 tahun yang dijuluki Donor 45. Bahkan satu di antaranya adalah antibodi yang menetralisir lebih dari 91 persen virus HIV. Tubuh pria tersebut membuat antibodi secara alami. Demikian okezone lansir dari NY Daily News, Senin (12/7/2010). Dalam kasus Donor 45—yang antibodinya tidak menyelamatkan dirinya dari tertular HIV—peneliti menyaring sekira 25 juta sel untuk menemukan puluhan sel yang nantinya bisa menghasilkan antibodi yang kuat. Pria tersebut kemungkinan besar sudah tertular virus HIV sebelum tubuhnya mulai memroduksi antibodi. Hingga kini, ia masih hidup, dan telah mengidap HIV selama 20 tahun pada saat darahnya diambil.